Friday, November 25, 2011

Tips memilih modem yang baik

Modem tentunya sudah menjadi kebutuhan yang utama di era digital ini, terlebih lagi internet sekarang merupakan kebutuhan yang primer, baik untuk kalangan pria maupun wanita, tua maupun muda. hampir semuanya membutuhkan koneksi ke internet. untuk saat ini modem mungkin tidak asing lagi dikalangan anak-anak zaman sekarang terlebih lagi bagi mahasiswa.



Mungkin bagi teman-teman yang memiliki kantong tebel alias banyak duit bisa berinternet ria dengan puas, baik dilakukan di warnet maupun menggunakan modem pribadi, dan bagi yang tidak memiliki duit bisa nebeng modem tetangga hehehe


Nah, di zaman internet ini banyak yang menjual modem ataupun yang sejenisnya, tapi tidak sedikit pula yang melakukan praktik penipuan dengan menjual barang yang murahan dan tidak berkualitas. untuk itu saya sarankan ketika kita memilih modem maka carilah yang cocok menurut hati anda dan cocok menurut lingkungan anda, berikut tips memilih modem yang baik: 


1. Pastikan modem yang anda pilih sudah cocok menurut hati nurani anda (kalau sudah tidak cucok tinggalkann)


2. pilih provider yang kredibel, dan cari modem yang koneksi nya gak membuat hati mangkel dan naek darah


3. cari juga modem yang koneksinya cepet bila dipakai di daerah kita, untuk daerah jogja sendiri (kota yang tengah saya diami) modem smartfren sedang laris-larisnya karena koneksi nya luancarrrr tenann, baik di pelosok desa maupun di kota


4. terakhir, yang paling penting adalah cari modem yang slot nya jangan sampai melebihi slot USB, ahihihihi (emang ada yaaaa ??)


dari teman-teman yang berpengalaman beli modem mungkin bisa dishare tipsnya di kolom komentar.

4 comments:

Kalau menurut saya sih pertama sesuai situasi dan kondisi..
1. Lihat jaringan yang mendukung di daerah anda.
Apa sudah ada jaringan internet koneksi tingkat tinggi kayak 3G atau EVDO atau belum.. Kalau untuk GSM sudah tentu kalau sudah ada jaringan 3G belilah modem yang support 3G atau HSDPA. Tapi kalo CDMA, belilah modem EVDO kalau sudah ada jaringan EVDO didaerah anda.. jika tidak ada, beli saja yang murah meriah alias support CDMA 1x saja.. kan ga ada guna beli yang mahal2 sampe support EVDO Rev.B tapi ga ada jaringannya.. hehehe

2. Cari referensi di internet tentang modem yang ingin kamu pilih.
Yang paling utama apalagi bagi anda yang didaerah pinggiran adalah kuat dan tidaknya modem itu menangkap signal alias kepekaan modem pada signal. Karena biarpun modemnya mahal dan support teknologi2 terbaru tapi kalau gak peka signal sama juga bohong... hahahaha... Setidaknya ada slot antena external biar bisa di tambah antena..
3. Daya ketahanan modem terhadap panas.
Referensi itu dapat kita lihat pada website2 tertentu yang biasanya mengulas tentang modem. Karena biasanya kalau modem itu cepat panas maka kepekaan pada signal terganggu dan koneksi lambat.. plus cepat rusak tuh..
4. Pilih modem yang Unlock.
Modem yang unlock bisa untuk semua kartu tergantung jenisnya GSM atau CDMA tapi kalau modem Lock hanya dapat digunakan pada jenis kartu tertentu..
5. Harga
Tentu dari semua itu percuma kalau budget kita tidak menunjang.. wkwkwkw.. jadi semua pertimbangan di atas berlaku jika budget kita menunjang..

Semoga bermanfaat..
Salam

DYGASHARE.US

trimakasih mas atas tambahannya ^_^

wah patut di coba nih tipsnya makasih ya mas ^^

Post a Comment