Tuesday, April 10, 2012

Membuka Multiple Akun Gmail dalam Satu Browser


logo gmail
Anda sudah mempunyai akun gmail ? rasanya merupakan sesuatu yang aneh dan tabu kalau hari gini belum memiliki akun gmail, gmail merupakan layanan gratis dari google yang berfungsi mengirim dan menerima email juga bisa chatting, mengirim SMS, telfon, dll.

Terlepas dari pengertian dan fungsi gmail itu sendiri, bagi kita yang mempunyai akun gmail akan merasakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. kita tahu bahwasanya suatu akun yang berbeda tidak bisa dibuka dalam satu peramban (red.browser) yang sama, misal: mozilla, google chrome, dll dalam hal ini salah satunya adalah gmail, facebook dll. dalam satu browser yang satu dan sama maka kita tidak bisa membuka akun yang berbeda, terkecuali kita menggunakan browser yang lain/berbeda.

Akan tetapi saya sebagai pengguna gmail sejati belum lama ini menemukan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, yakni ketika saya akan logout (red. keluar) dari akun gmail tiba-tiba pandangan saya tertuju pada tulisan disamping "logout" yaitu masuk ke akun yang lain .... hal ini membuat saya penasaran dan segera mengklik tulisan tersebut dan ternyata benar gmail telah membuat suatu terobosan baru yakni membuka banyak akun gmail dalam satu broswer. tentunya akun kita yang pertama kita masuki menjadi default.

tampilan gmail addyn

gambar diatas merupakan skrinsyut dari akun gmail saya, coba perhatikan tulisan yang saya kasih lingkaran, nah itu yang saya maksud membuka multiple akun gmail dalam satu browser yang sama.


Asumsi saya dengan banyak membuka banyak gmail satu browser yang sama akan mempermudah kita yang memiliki banyak akun gmail penting. 

semoga bermanfaat . . .


Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment