Friday, March 30, 2012

Makko.co Situs Komik Online Buatan Anak Bangsa

situs komik onlien buatan anak bangsa
Komik merupakan media baca yang sedang populer bagi kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa, karena komik memang menyajikan gambar-gambar yang interaktif dan menarik untuk dibaca dan diikuti pekembangan ceritanya.


saya sendiri suka baca komik bersifat temporal artinya sewaktu-waktu senang dan kadang malas, tapi rasa malasnya lebih mendominasi hehe.
hmm . . .Dengan perkembangan internet, dunia penerbitan pun ikut mendapat keuntungan. Dunia penerbitan sendiri memang tidak mudah untuk ditaklukkan. Beberapa penerbit offline untuk komik lokal baik yang independen ataupun berbentuk badan usaha berjuang untuk mempromosikan komik offline mereka, yang secara kualitas tidak kalah dengan komik luar negeri.
Hadirnya internet, membuat beratnya biaya cetak bisa sedikit teratasi. Dari sisi marketing, karya komik tidak usah menunggu terbit secara cetak tetapi bisa diunggah ke internet. Sebelumnya juga ada beberapa situs komik online yang juga berfungsi sebagai komunitas juga bertumbuh pesat, seperti Komikoo dan Ngomik. Dengan pendekatan yang sedikit berbeda, kini Makko.co hadir untuk publik sebagai salah satu situs komik online.
Makko.co adalah situs komik online yang menyajikan serial komik yang terjadwal, sehingga para penggemar komik dapat menikmati komik lokal berkualitas dengan periode waktu yang lebih cepat. Di awal rilisnya, Makko.co memiliki 3 judul komik bulanan, 1 judul komik dwi-mingguan dan 1 judul komik mingguan yang dapat Anda baca. Berbeda dari Komikoo dan Ngomik, komik-komik yang ada di makko.co adalah komik pilihan yang mengalami proses editorial sebelum diterbitkan secara online. Komik – komik yang ditampilkan di sini semuanya adalah karya komikus – komikus profesional Indonesia. Sudah ada 10 judul dari komikus Indonesia yang siap diterbitkan lewat situs komik online ini.
Selain menghadirkan komik online, Makko.co juga menyiapkan berbagai konten di majalahonline mulai dari berita terkini seputar komik lokal dan internasional, event-event komik hingga wawancara dengan komikus favorit Anda. Setelah dilihat-lihat, Makko juga menyedikan toko online yang menjual merchandise dari komik yang sudah diterbitkan.
Untuk menikmati layanan dari situs komik online ini, pengguna harus mendaftar menjadi anggota kemudian login terlebih dulu. Dan untuk membaca komik Makko.co menyediakan Makko Viewer.
Komik memiliki pangsa pasar yang cukup besar, termasuk juga bagi komik lokal. Makko diharapkan dapat memberikan bantuan bagi perkembangan komik lokal. Di sisi lain sebagai sebuah startup mereka bisa menemukan model bisnis dari layanan ini dengan penjualan merchandise dan mungkin iklan. Tertarikkah? Silahkan langsung menuju http://macco.co
Rating= 4.5

0 comments:

Post a Comment